Sunday, January 17, 2010

[Tips] -- Memperbaiki winsock error

Seperti yang pernah terjadi berkali-kali pada komputer dengan OS windows saya, errornya winsock ini ditandai dengan munculnya pesan kurang lebih seperti ini: "An error occurred while renewing interface 'Internet': An operation was attempted on something that is not a socket".Dan ketika saya melakukan ping ke ip komputer kamar sebelah, selalu muncul pesan "Destination Host Unreachable", padahal sebelumnya normal-normal saja.
Setelah cari info sana-sini, berikut ini cara yang saya gunakan untuk melenyapkan error tersebut:
1.Jalankan Regedit dan hapus: - HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\Winsock - HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\Winsock2 2.Restart komputer kemudian buka "Network Connections" - klik kanan icon koneksi dan pilih "Properties" - klik tombol "Install" - pilih "Protokol" dan klik tombol "Add" - klik tombol "Have Disk" - arahkan ke direktori "\Windows\inf" - klik tombol "Open" lalu "OK" - pilih "Internet Protocol (TCP/IP)" - klik tombol "OK" - restart komputer
Cukup simpel memang,
tapi kalau saya tidak berusaha menangani error tersebut dan selalu mengandalkan tukang reparasi ya sampai sekarang saya tidak akan pernah ngerti hal se simpel ini.

No comments:

Post a Comment